HEC English Competition




Kemajuan teknologi dan tantangan global yang semakin meningkat, menuntut kemampuan generasi muda untuk memiliki skill yang dapat mengantarkan mereka menuju dunia Internasional. Salah satu skill yang patut untuk dikuasai adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Meskipun menguasai Bahasa Inggris bukanlah satu-satunya indicator keberasilan, namun penguasaan bahasa internasional merupakan salah satu titik awal untuk memasuki pintu gerbang menuju kesuksesan dan keikutsertaan dalam dunia internasional.

English competition yang terdiri dari Speech Contest, Wall Magazine, Writing Contest, dan Story Telling ini ditujukan khusus untuk pelajar pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kompetisi ini diharapkan dapat memacu jiwa kompetisi dari para pemuda khususnya pada pelajar, di sisi lain dapat menjadi ajang yang dapat mewujudkan minat dan bakat dari generasi muda, serta melatih kemampuan berbahasa Inggris baik secara verbal maupun non verbal, serta sebagai wadah komunikasi secara aktif. Agar nantinya para peserta memiliki tambahan pengalaman dalam penerapan keterampilan berbahasa Inggris.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Hasanuddin English Community sebagai salah satu komunitas yang peduli terhadap dunia pendidikan dan pengembangan kemampuan pemuda di Makassar bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Meeting Universitas "45" Bosowa Makassar, turut bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan English Competition ini.

      Nama kegiatan ini adalah “English Competition” yang merupakan salah – satu program kerja Hasanuddin English Community (HEC) yang dikelola oleh Program Director of HEC.

      Kegiatan ini bertujuan untuk
1.       Mengembangkan kompetensi Bahasa Inggris baik secara verbal maupun non verbal.
2.       Meningkatkan kesadaran akan fungsi dan peran bahasa Inggris terhadap pencapaian tujuan pendidikan. 
3.       Memperluas eksistensi bahasa Inggris utamanya di Kota Makassar. 
4.       Memperat tali persaudaraan antar pelajar dan mahasiswa se-Makassar. 
5.       Mengoptimalkan pengembangan minat dan bakat dan kemampuan bahasa Inggris di kalangan pelajar dan mahasiswa.

 PELAKSANAAN KEGIATAN
   Hari/Tanggal           : Senin, 14 September 2015
   Pukul                     : 08.00 Wita - Selesai
   Tempat                  : Gedung Balai Sidang "45" Bosowa

     Sasaran kegiatan ini adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Sulawesi Selatan yang ingin ikut berpartisipasi pada kegiatan ujian English Competition ini.
Registration Rules and Regulation
Story List English Competition


Contact Person:
Ardi : 085222999003
Irwan : 089671101479
Ali : 08972996420

HEC || It's Easy

Share on Google Plus

0 komentar: